Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Video Call WhatsApp di Laptop / PC dengan Emulator

Cara Video Call WhatsApp di Laptop / PC dengan Emulator- WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang paling populer saat ini. Aplikasi yang kini sudah diakusisi oleh Facebook ini sudah bisa menggantikan fungsi SMS, sehingga sebagian pengguna smartphone lebih suka menggunakan WA ketimbang SMS.Nah untuk lebih jelasnya kamu bisa melakukan Video call di pc tanapa susah lagi masuk ke website Whatsapp untuk melakukan Login aku wa mu. silahkan baca dengan aik di bawah untuk mendonwload Bluestacknya ya  kamu tinggal klik dan ikuti link download Bluestacknya
Cara Video Call WhatsApp di Laptop / PC dengan Emulator
Selain harganya lebih murah karena tidak perlu pulsa, kirim pesan dengan WhatsApp juga lebih menarik karena selain pesan text, pengguna juga bisa mengirimkan pesan gambar, suara, atau bahkan video call. Di fitur anyar WhatsApp ini, pengguna bisa melakukan panggilan video atau video call ke sesama pengguna dengan sangat mudah. Baca Juga WhatsApp Sepuasnya Tanpa Kouta (Gratis)
Yang diperlukan hanyalah aplikasi WhatsApp, koneksi internet yang stabil, serta smartphone dengan kamera depan. Aplikasi WhatsApp sendiri tersedia untuk perangkat mobile baik yang menggunakan sistem operasi Android, Windows Mobile, ataupun iOS. Tapi tahukah anda bahwa WA juga bisa digunakan di komputer atau laptop?
Cara Video Call WhatsApp di Laptop / PC dengan Emulator
Mungkin beberapa dari anda sudah tahu bahwa saat ini aplikasi WhatsApp juga bisa digunakan di laptop atau PC. Ya, saat ini ada fitur WhatsApp Web yang memungkinkan para pengguna WA untuk membuka aplikasi WA yang dimilikinya di semua perangkat termasuk perangkat komputer seperti PC ataupun laptop.

Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu membuka link web.whatsapp.com, lalu melakukan scan QR code dengan menggunakan aplikasi WhatsApp yang digunakan di smartphone. Namun sayangnya fitur yang ada di WhatsApp Web tidak selengkap di aplikasi WhatsApp pada smartphone.
Salah satu fitur andalan WA yang tidak bisa kita temukan di WhatsApp Web adalah fitur video call, sehingga pengguna tidak bisa melakukan panggilan video. Lantas bagaimana jika kita ingin video call WhatsApp lewat laptop atau PC? Tenang saja karena kita masih bisa melakukannya dengan bantuan emulator.
Jadi dengan menggunakan emulator Android di komputer seperti Bluestacks atau Noox App Player, kita bisa video call an WA di laptop atau PC. Penasaran bagaimana caranya? Tak perlu berbasa-basi lagi, langsung saja silahkan simak baik-baik trik yang kami bagikan berikut ini.

  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi emulator Android di laptop atau PC seperti Bluestacks ataupun Noox App Player
  • Kamu bisa download Disini Emulator Bluestack dan Noox Player


  • Setelah selesai download, langsung saja install di laptop atau PC yang anda gunakan
  • Apabila aplikasi emulator sudah terbuka, langsung saja download aplikasi WhatsApp melalui emulator tersebut. Cara downloadnya sama seperti download WhatsApp di HP Android
  • Setelah selesai download dan install aplikasi WhatsApp, langsung buka aplikasinya melalui emulator
  • Login menggunakan akun WhatsApp atau nomor WA yang anda miliki

  • Jangan lupa konfirmasi dengan memasukkan kode yang dikirim melalui SMS
  • Setelah berhasil login WA di aplikasi emulator, anda bisa langsung melakukan video call. Jika kontak orang yang ingin anda video call belum ada, silahkan dimasukkan terlebih dahulu

  • Bagaimana, sangat gampang bukan? Sedikit info tambahan, jika anda menggunakan laptop untuk video call WA, maka tidak diperlukan webcam tambahan karena di laptop sendiri sudah ada webcamnya. Yang penting driver webcam laptop sudah terinstall dengan sempurna.
    Namun jika anda menggunakan PC, maka diperlukan webcam tambahan. Oke, demikian info mengenai cara video call WhatsApp di laptop dengan emulator Android seperti Bluestacks ataupun Noox App Player. Semoga info yang kami bagikan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Sampai jumpa.
    Loading...