Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lemot Saat Bermain Game Mobile Legends

Sekarang ini game android seperti MOBA atau lebih di kenal sebagai Multiplayer Online Battle Arena sangat digandrungi para pengguna android, salah satu game seperti Mobile Legends Bang Bang yang sekarang ini sangat populer, game ini dapat di mainkan di semua sistem operasi seperti android, IOS, dan windows. Semakin besar layar hp android anda maka semakin asik juga untuk di mainkan berbagai merk hp dan spesifikasi dari merk hp harus anda pertimbangkan untuk bermain game online mobile legend agar tidak ngelag contohnya merk hp terkenal seperi hp samsung galaxy, lenovo, vivo, oppo, iphone dan berbagai merk lainnya dengan kapasitas RAM setidaknya di atas 1 GB agar tidak lag atau lemot saat memainkan game mobile legends bang bang.
Cara Mengatasi Lemot Saat Bermain Game Mobile Legends
Untuk cara mengatasi mobile legend yang lemot atau lelet anda bisa mengikuti beberapa tips yang akan kami berikan yang bisa anda ikuti agar permainan game mobile legends bang bang tetap lancar dan tidak mengalami lag atau ngelag. Salah satu cara setting mobile legends yang bisa sobat lakukan akan kami berikan pada trik mengeatasi melot saat bermain game mobile legends namun ada beberapa pengaturan yang perlu anda lakukan juga pada hp android agar tidak terjadi force close, Force close memang sering muncul ketika kita bermain game mobile legends karena RAM hp android kita banyak menjalankan aplikasi lainnya, kira – kira bagaimana cara mengatasi lag di mobile legends pada hp android? agar masalah menjadi fix lag mobile legend berikut ini.

Cara Mengatasi Lemot Saat Bermain Game Mobile Legends

Salah satu penyebab yang bisa anda ketahui kenapa game mobile legend yang di mainkan lemot atau ngelag bisa saja anda sering memainkan game mobile legends sambil ngecash atau dalam kondisi charging. faktor itulah yang membuat baterai anda menjadi cepat panas sehingga mempengaruhi dari game di hp android efeknya akan panas, kemudian game menjadi lemot seperti patah – patah, coba anda ikuti tips berikut agar kendala lag saat memainkan mobile legends tidak terjadi.

1. Tidak Dalam Kondisi Charging Hp ( Ngecash )

Salah satu kebiasaanya yang sering kita lakukan adalah bermain game di hp android yaitu melakukannya dalam kondisi ngecash hp. Hal ini sangat membahayakan, selain di sisi lain game android khususnya mobile legends bang bang menjadi lemot atau lag parah, ketika kondisi hp android terlalu overheationg atau panas anda harus berhati – hati karena baterai hp android bisa meledak karena tidak mampu lagi mendinginkan kondisi baterai tersebut. Sebaiknya anda hentikan kebiasanya bermain game mobile legends dalam kondisi ngecash hp. Ini salah satu cara mengatasi hp android agar tidak ngelag yang bisa anda ikuti.

2. Menonaktifkan Aplikasi Yang TIdak Di Gunakan

Cara mengatasi agar game mobile legends tidak ngelag berikutnya adalah dengan menghentikan aplikasi yang tidak sedang anda pakai misalnya seperti aplikasi chatting faceboo, whatsapp, bbm dan menghapus seperti widget yang tidak terlalu penting pada hp android. Namun biasanya aplikasi bawaan yang ada di hp android akan berjalan secara otomatis maka dari itu anda bisa menghapus aplikasi bawaan di hp android yang tidak terpakai yang akan membuat RAM hp android anda menjadi lemot.

3. Menggunakan Koneksi Internet Yang Stabil

Cara mengatasi game android yang ngelag berikutnya adalah dengan menggunakan koneksi internet yang stabil dan juga cepat, biasanya kita tidak sering memperhatikan kondisi ini coba anda ikut tips berikut ini dengan menggunakan Aplikasi Untuk Mempercepat Koneksi Wifi Di Android jika saat bermain game mobile legends dengan menggunakan WIFI namun bila anda menggunakan koneksi internet dari kartu operator seluler seperti telkomsel, indosat, axis, xl dan 3 coba anda baca postingan yang ini Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di hp Android (No Root) atau anda bisa juga baca Trik Menstabilkan Jaringan 3G di Hp Android.

4. Menganti Kualitas Grafis Game Mobile Legends

Untuk mengantisipasi game android yang lemot seperti kasus pada game mobile legend, anda bisa mengatasi game mobile legends agar tidak lemot yaitu dengan cara merubah kualitas grafis game mobile legend seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwa ada beberapa cara setting mobile legends agar tidak lag yaitu mengubah pengaturan visual game mobile legends bang bang. Secara default game mobile legends memang menggunakan grafis Middle, silahkan anda rubah menjadi LOW agar permainan game menjadi lancar namun cara mengatasi game mobile legends yang ngelag ini tidak berpengaruh pada sepesifikasi hp android memiliki RAM di atas 1 GB.

Itulah sedikit beberapa tips android yang dapat kami berikan yang dapat membantu anda dalam urusan game android yang lemot atau lelet karena beberapa masalah ini memang sering terjadi khusunya pada hp android yang memiliki kapasitas RAM di bawah 1 GB. Jangan lupa bantu sebarkan sesama komunitas mobile legends tentang artikel Cara Mengatasi Lemot Saat Bermain Game Mobile Legends di group anda