Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs SSCN Dibuka Inilah Formasi CPNS Kab. Gorontalo Sulawesi

Situs seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 sudah resmi dibuka di laman SSCASN. Gorontalo sendiri mendapatkan kouta CPNS sebanyak 757 orang.Yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se Gorontalo (selengkapnya lihat grafis). Hanya tinggal Pemerintah Provinsi Gorontalo yang tidak mengajukan permohonan penerimaan tahun ini. Dari kouta ini, formasi yang paling banyak diterima yaitu pendidikan. Dimana sebanyak 334 tenaga pendidikan, kemudian disusul tenaga kesehatan dengan jumlah 322 orang.

Masing-masing Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Kota pun sudah mengumumkan secara lengkap daftar formasi yang akan diterima. Untuk formasi Kabupaten Gorontalo dapat diakses di BKD Kabupaten Gorontalo, untuk jumlah pegawainya dapat diunduh halam sscn.bkn.go.id. Untuk kabupaten Boalemo bisa diakses melalui BKD Kabupaten Boalemo, serta formasinya bisa diunduh di portL SSCN. Begitu pula Kabupaten Pohuwato dapat diakses di BKD Pohuwato dan formasinya dapat diunduh disini.
Formasi CPNS Kab. Gorontalo Sulawesi

Sementara untuk Kota Gorontalo dapat diakses di BKD Kota Gorontalo. Untuk persiapan kantor UPT BKN Gorontalo sebagai lokasi ujian nanti sudah sangat siap. Bahkan belum lama ini Kantor Regional XI BKN Manado melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Seleksi CPNS Formasi tahun 2019 untuk Instansi Daerah di wilayah Gorontalo.

Dalam rapat ini dibahas daerah penerima CPNS diberi gambaran kepada berdasarkan surat menpan nomor B/1007/S.SM.01.00/2019 perihal Jadwal Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi CPNS Tahun 2019 tentang penyiapan sarana prasarana yang perlu disiapkan oleh instansi dimana dalam surat edaran tersebut dibunyikan bahwa Kementerian/Lembaga/Instansi Daerah segera menyiapkan alokasi anggaran yang dibutuhkan dalam tahun 2019 dan 2020.

Dalam surat edaran tersebut juga membahas bahwa instansi perlu menyiapkan sarana prasarana gedung dan komputer client secara mandiri. Dalam rapat itu juga diputuskan bahwa lokasi tes yang di fasilitasi oleh instansi daerah di wilayah Gorontalo akan difokuskan pada titik lokasi. Yakni di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Dalam rapat ini juga terpilih secara aklamasi kegiatan Seleksi CPNS di Wilayah Gorontalo akan dikoordinasikan oleh BKD Kabupaten Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala BKD Kab. Gorontalo  Safwan Tahir Bano

Post a Comment for "Situs SSCN Dibuka Inilah Formasi CPNS Kab. Gorontalo Sulawesi"