Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara cepat pro di Growtopia bagi para pemula

Cara Cepat Kaya Atau Profit Growtopia Hingga 10 DL

Hai kalian para gamers growtopia yang masih di muka bumi ini, ya iya lah di bumi emang di pluto ada Grwotopia? Growtopia mungkin telah menjadi banyak di mainkan oleh seluruh kalangan gamers, dari kalangan muda hingga kalangan dewasa, dari orde lama hingga orde baru! lahhh kok malah jadi ke situ situ  sih. ya oke lanjut, jadi kali ini gue bakalan balik lagi dengan membawa materi buat kalian yang suka bermain growtopia, yaitu cara cepat pro di Growtopia bagi para pemula, ok langsung saja kita bahas pada bagian dasar nya.

 1. Tau cara bermain

Nahh... di bagian awal ini kalian harus punya yang satu ini teman teman, pepatah sutarman mengatakan bahwa seseorang yang kaya pun awal nya bekerja keras dan punya modal tuh teman teman. Sama seperti di growtopia kalian juga harus punya modal tuh guys! pertama yang harus kalian miliki adalah Niat... kalo kalian udah punya niat pasti kalian akan selalu punya motivasi  bermain. yang kedua adalah kalian harus mengerti tatacara bermain nya, kalau kalian belum menegrti tata cara bermain nya kalian dapat kunjungi world yang bernama STARTBAHASA, di situ kalian di beri tutorial yang mana tutorial ini memakai bahasa indonesia dan mudah di pahami tuh guys, dan di situ kalian harus menjalankan semua tahap pertahap nya. jadi kalau kalian mau cepat pro.. kalian harus menyelesaikan tahap ini terlebih dahulu tuh guys... kalo seandai nya kalian sudah mengerti dan sudah lancar bermain, nahh.... kalian tidak perlu membaca blog ini tuh guyss.lhoo terus ngapain gue ngupload beginian bogeng... eh oke garing.

2. Punya modal awal


Di bagian ini kalian hanya butuh kesabaran dan ketabahan tuh guys, karena di bagian ini kalian harus
mulung dan ngemis, eh ya ngga sebegitunya sih..... tapi ini baru menyerupai mulung tu guys. jadi di sini kalian punya banyak cara supaya bisa mendapatkan wl pertama tuh guys.. cara pertama yaitu yang pertama kalian harus masuk ke world kalian, yaa simple aja nama world nya ketik nama kalian+huruf/angka misalkan kalo udah ada yang punya berarti tuh world ga bisa di tempatin tuh, kalian harus nemuin world yang belum ditempatin orang, kalo kalian nemuin world yang isinya dirt/tanah doang berarti kalian sukses dapet world tuh guys, kalo kalian udah ngediemin world kalian nge break/mukul in dirt/tanah tuh sampai dapet dirt seed hingga 200 seed+ tuh guys, kalo udah dapet seed kalian tinggal tanemin tuh semuanya, jika udah tumbuh semua kalian tinggal punch/pukul pohonn nya sampe habis, nahh... di sini lah kalian bakalan dapet gems, kumpulin gems nya sampe 2000, kalo udah nymape 2000 gems kalian tinggal beli world lock, kalo belum nyampe 2000 gems kalian ulang ulangin lagi tuh segmen yang udah di jelasin barusan. dan di sinilah kalian bakalan dapetin wl pertama kalian sebagai modal awal. sebenarnya ada banyak cara nya sih tapi itu adalah satu satu nya cara yang paling mudah di gunakan tuh guys... kalo kalian punya cara lain untuk bisa dapetin wl, kalian bisa tulis dan jelaskan di kolom komentar di bawah.

3. Farming


segmen selanjutnya setelah kalian mempunyai modal awal yaitu farming teman! entah kenapa farming ini dijadikan kebiasaa para player growtopia tu guys, katanya kalo farming kalian bakalan punya penghasilan wl minimal 2 wl dalam sehari tuh guys. farming ini juga sering gue lakuin di saat gue noob dulu guys. cara nya gampang guys! kalo kalian udah punya wl yahh minimal 7 wl lah ya kalian bisa beli in farmeble teman teman, farmeble itu ada banyak jenis nya  mulai dari pinball, fishtank, chandlier, venus, blacrock dan lain lain. kalo gue sih dlu nge farming pinball teman teman! karena menghasilkan gems lebih banyak. 1 blok nya kira kira dapat menghasilkan 6-13+ tuh guys kalo kalian beli 200 seed kira kira kalian bakalan dapet 1000+ blok of pinball tuh guys. jadi farming akan membuat wl kalian mendouble. kalo kalian merasa bosan dan ga mood buat nge break kalian juga bisa nyewa pekerja, tapi jangan scam pekerja ya tapi nyewa cabe cabean ehhhh.... maksud saya nyewa pekerja. usahakan juga untuk memakai death ray agar lebih mudah keluar seed saat kalian nge break teman teman! itu artinya kalo kalian mendapatkan 2 kalin lebih banyak seed maka kalian akan memperbanyak pinball blok dan semakin banyak gems yang kamu hasilkan. kalian juga boleh memakai fishtank sebagai penggantin farmable utama kamu, biar ada pengganti nya kalo misal nya pinball mu lagi di tanem dan itu butuh waktu sekitar 1 hari menurut gue itu lama, fish tank ini bisa di jadikan pengganti pinball apa bila masih cooldown/di tanam.

4. Project sederhana


Selain farming ada juga kegiatan yang membuat kalian cepat pro yaitu project, project adalah gabungan gabungan dari seed yang akan menjadi suatu benda yang lebih  bagus dari benda seed/benda sebelumnya. ada banyak sekali benda yang bisa di project kan di growtopia. saking banyak nya sampe ga ke itung. ada banyak jenis item yang harga nya lumayan mahal mulai dari crystal, cow block, rainbow wing, dan lain lain tapi item yang gue sebutin barusan kalo mau di projectkan butuh waktu lama dan biayanya mahal. nahh karena itu gue punya item yang mahal tapi hanya memerlukan sedikit modal dan gampang! apa itu???HOUSE ENTRANCE . jadi house entrance ini sebuah item yang banyak di cari player growtopia, fungsi dari item ini yaitu sebagai penghubung jika ada blok/penghalang dan kamu bisa masuk ke dalam nya, yahh layak nya sebuah pintu lahh, emang ini pintu sihh. harga dari house entrance ini lumayan mahal lho yakni 50-75/wl tuh guys. modal nya ngga mahal! kalian hanya butuh 3-5 wl saja untuk 100 pohon yang akan kalian buat! bagaimana sih cara nya? okelah di sini gue bakalan bagi tau kalian cara bikin House entrance

bahan bahan yang kamu butuhkan :
  • seed untuk 100 tree
  • House entrance
  • grass 100 seed
  • lava 100 seed
  • rock 100 seed
  • dirt 300 seed
  • cave backround 300 seed

HOUSE ENTRSNCE recipe :

  • dirt seed+cave backround seed = door ( buat 3x )
  • grass seed+door seed = wooden backround
  • rock seed+lava seed = glass pane
  • glass pane seed+wooden backround = window
  • window seed+door seed = dungeon door
  • dungeon door seed+door seed= HOUSE ENTRANCE

btw kalo kalian tau, gue sering project house entrance ketika gue masih baru main dlu guys, sebenernya bukan cuma house entrance doang sih yang banyak di cari orang. kalo kalian pengen project yang lain silah kan kalian ketik linkyang satu ini ( Pencet gue coyy )
semoga segmen ini bermanfaat ya

5. Beli murah jual mahal

Trading/tukar menukar/berdagang
Di bagian ini kalian akan di ajarkan cara berdagang dengan handal dan pintar. sama seperti pedagang pedagang pada umumnya mereka berdagang dengan tujuan mencari untung yang cukup banyak. seperti yang kita ketahui di growtopia itu ada sistem tukar menukar barang yang mana sistem ini disebut sistem trading teman teman! caranya gampang teman teman kalian hanya perlu beli item yang menurut kalian harga nya cukup terjangkau dan ramai di cari orang. contoh growboard, kalian beli growboard 13 wl ( itu juga kalo ada yang mau jual harga nya segitu ) terus kalian jual growboard itu dengan harga lebih mahal dari itu atau + more. lama lama kaya doi gue ini sok jual mahal :v, eh oke garing.... . kalo menurut gue sih kalian bebas ngambil untung berapa aja asal ngga berlebihan. dan di bagian itu kalian akan mendapat keuntungan, gak peduli seberapa kalian dapet untung yang penting kalian dapet untung aja, gak cuman growboard aja yang bisa kalian perjualbelikan untuk mendapat keuntungan masih banyak item item yang lainnya yang  banyak di incar banyak orang.



jadi itu lah tpis dan trik dari saya cara cepat pro di growtopia bagi para pemula atau kalian yang baru main. semoga bermanfaat dan kalian bisa terhibur. kalian bisa share link blog ini kepada teman teman kalian dan jadikan blog ini bermanfaat dan menghibur ke pada banyak orang.

PESAN DAN KESAN DARI PENULIS

sebagian dari kalian mungkin sudah faham dan mengerti betul apa yang gue jelaskan di atas. tapi menurut gue kalian itu harus dan wajib untuk menjalankan cara cara yang sudah saya jelaskan di atas dengan jujur dan tanpa menipu/scam. mengapa demikian? karena menipu/scam di growtopia itu sama hal nya dengan kalian menipu di dunia nyata. coba kalian bandingkan dengan di ndunia nyata. mungkin salah satu dari kalian sudah pernah menipu sebelumnya? ayo lah teman teman! sadarlah akan dosa karena ortang yang kalian scam itu merasakan hal yang tidak sewajarnya ada alias menderita dan merasa tidak terima. kalo kalian kena tipu atau kena scam pasti kalian akan mengalami hal yang sama yaitu menderita dan rasa tidak terima. terusterang dan jujur aja nih guen juga pernah scam orang! waktu itu gue dapet 10 wl dengan cara drop game, tapi setelah 3 minggu kemudian gue malah ke scam 30 wl. malah 3x lipat dari itu. percaya ke gue aja guys! orang yang pernah scam kalian pasti kena scam 3x lipat nya.

Diamond Lock

kalian tau gambar yang di atas itu? siapa sih yang ga tau diamond lock? diamond lock = 100wl teman teman. banyak banget kan? gimana sih cara dapetin nya? cara dapetin nya mudah teman teman! yaitu kalian harus berusaha dengan jujur tanpa adanya scam atau penipuan penipuan semacam nya yang membuat orang lain menderita. seberat berat nya deritaan seseorang akan berbalik dan memunculkan karma ke pada yang membuat orang itu menderita, trust me. jadi begitu saja pertemuan hari ini semoga kalian sehat selalu dan di berikan rezeki yang lancar dan diberikan pengetahuan yang lebih luas lagi. kalo kalian suka dengan blog ini silahkan kalian share ke teman teman kalian dan teman kalian merasakan manfaat nya. oke lah sampai bertemulagi and good bye...

2 comments for "Cara cepat pro di Growtopia bagi para pemula"