Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktivasi dan Transaksi Menggunakan BRI Mobile Dan SMS Banking BRI

Cara Aktivasi dan Transaksi Menggunakan BRI Mobile Dan SMS Banking BRI

Bank BRI merupakan salah satu bank yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia, salah satu alasannya adalah karena jaringan mesin ATM yang luas tersebar hingga ke berbagai daerah yang masih jarang dimasuki bank lainnya.

Hal ini tidak aneh mengingat status Bank BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Untuk menunjang statusnya sebagai sebuah perusahaan besar Bank BRI terus melakukan inovasi dalam layanannya terutama untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para nasabahnya, maka dari itu Bank BRI menyediakan layanan Mobile Banking bagi para Nasabah.

Kalian yang belum memiliki kartu ATM BRI pasti bingung apa yang dimaksud dengan mobile banking BRI. Tapi bagi orang yang sudah memiliki kartu ATM BRI masih belum tau apa fungsi dari mobile banking BRI. Kebanyakan dari mereka berfikir bahwa membuat mobile bankig BRI itu sulit, namun pada kenyataanya sangatlah mudah. Untuk melakukan pendaftaran mobile banking BRI bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui ATM atau kantor unit BRI langsung.

Mobile BRI

Jika anda belum mengetahui layanan yang disediakan oleh Bank BRI, kini saatnya untuk kalian semua mengetahuinya. Bank BRI menyediakan BRI Mobile yang memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan. Hanya dalam hitungan detik saja, transaksi yang anda inginkan dengan BRI Mobile sudah teratasi dengan cepat. Bagi para nasabah BRI yang belum memiliki BRI Mobile, yuk segera buat BRI Mobile karena banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari BRI Mobile.

Cara Daftar Mobile Banking Mobile BRI

Jika anda ingin membuat suatu Mobile Banking, maka diharuskan memiliki rekening. Sama halnya dengan Bank BRI, kalau anda ingin memiliki Mobile Banking BRI, maka wajib memiliki rekening dan kartu ATM BRI. Jika anda sudah memenuhi persyaratan yang ada, maka hal berikutnya yang dapat anda lakukan adalah mendaftar layanan Mobile Banking BRI. Menikmati Mobile Banking BRI sangat mudah, pertama anda harus mengaktifkan fitur mobile banking BRI dan internet banking BRI, dengan registrasi ke customer service Bank BRI. Atau bisa juga anda melakukan pendaftarann melalui ATM kemudian datang ke KCP terdekat. Tapi biasanya kebanyakan orang melakukan pendaftaran Mobile Banking BRI di customer service Bank BRI. Kira-kira gimanasih cara daftar mobile banking BRI yang baik dan benar?
Cara Aktivasi dan Transaksi Menggunakan BRI Mobile Dan SMS Banking BRI


Simak syarat dan ketentuan dibawah ini..

Syarat Daftar Mobile Banking Mobile BRI

Syarat yang harus dipenuhi jika Anda ingin membuat Mobile Banking BRI adalah Anda harus memiliki rekening BRI dan ATM BRI. Jika anda ingin memiliki Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI, maka Anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran melalui ATM BRI dan KCP BRI terdekat. Jika anda ingin proses pembuatan Mobile Banking BRI cepat selesai, maka dianjurkan untuk membuatnya di Kantor cabang BRI terdekat. Jika ingin menggunakan Mobile Banking BRI anda bisa mengunduhnya di Google Play Store (Android), App Store (IOS), Windows Phone Store (Windows), dan Blackberry World untuk pengguna Blackberry.

Ketentuan Layanan Mobile Banking Mobile BRI

Ketentuan layanan Mobile Banking BRI tidak jauh berbeda dengan ketentuan dari Bank lainnya. Sebab, untuk memiliki sebuah Mobile Banking dan internet Banking hanya diperlukan rekening dan kartu ATM saja. Pembuatan Mobile Banking juga dibutuhkan User ID dan Password yang termasuk kedalam salah satu ketentuan pendaftaran Mobile Banking BRI. untuk pembuatan Mobile Banking BRI sangatlah mudah, anda hanya diminta untuk mendaftarkannya melalui aplikasi BRI Mobile dengan syarat dan ketentuan yang ada di BRI.

Berikut adalah penjelasan bagaimana cara daftar mobile banking BRI via ATM.

Panduan Cara Daftar Mobile Banking Mobile BRI Via ATM

Aplikasi Mobile Banking BRI yang anda download melalui Google Playstore, App Sotre dan Blackberry world belum bisa langsung anda gunakan karena belum terintegrasi dengan layanan internet Banking BRI. Maka dari itu anda harus mendaftarkan Mobile Banking BRI melalui ATM atau datang langsung ke Kantor Cabang BRI terdekat. Berikut adalah Cara Daftar Mobile Banking BRI Via ATM:

Kunjungi ATM terdekat

Setelah memasukkan PIN, klik menu lainnya lalu pilih Mobile Banking 3. Siapkan 6 digit password yang sudah anda siapkan, karena nantinya berguna untuk login ke BRI Mobile 4. Lakukan Konfirmasi ulang password yang telah anda buat 5. Pendaftaran berhasil dan bisa digunakan
Perlu anda ketahui, fungsi dari pendaftaran BRI Mobile Via ATM hanya bisa untuk cek saldo BRI, jika ingin melakukan transfer uang dan melakukan pembayaran melalui BRI Mobile, maka anda harus datang langsung ke customer service Bank BRI untuk melakukan aktivasi layanan lainnya.

Cara Aktivasi Mobile Banking BRI

Setelah mengikuti cara daftar mobile banking BRI dengan benar, maka hal selanjutnya adalah aktivasi. Dalam menggunakan fitur Mobile Banking BRI sangatlah membantu, apalagi jika kita adalah seorang pembisnis atau pengusaha, pasti ingin melakukan segala aktivitas perbankan dengan cepat dan praktis. Maka dari itu Bank BRI memberikan solusi untuk semua nasabahnya dengan melakukan pendaftaran BRI Mobile dan Internet Mobile Banking, jika sudah melakukan pendaftaran sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka dilakukanlah aktivasi.

Berikut adalah cara aktivasi BRI Mobile:

  1. Masuk ke akun BRI Mobile yang telah anda buat sebelumnya
  2. Pada menu utama pilih Mobile Banking BRI 3. Lalu klik Aktivasi Mobile BRI 4. Jika sudah berhasil melakukan aktivasi, anda akan mendapatkan pesan notifikasi yang berisikan info bahwa Anda sudah bisa melakukan transaksi perbankan di Mobile BRI
  3. Fitur-Fitur yang ada di Mobile Banking BRI
  4. Mobile banking BRI memiliki fitur-fitur yang dapat memberikan kemudahan para nasabahnya.


Berikut adalah fitur-fitur yang ada di mobile banking BRI:

  1. Mutasi rekening (informasi rekening)
  2. Melakukan transfer ke sesama Bank BRI atau non BRI (LINK, PRIMA, BERSAMA) 3. Membayar tagihan (listrik, telephone, asuransi, cicilan, dll) 4. Pembelian (Mobile cash, pulsa, dan BRIZZI) 5. Melakukan penyimpanan daftar transaksi nasabah 6. Maksimal transfer hingga 1 Milliar (tergantung jenis kartu) 7. Informasi lengkap lokasi ATM BRI 8. Informasi merchant 9. Terdapat informasi cara daftar mobile banking BRI dan SMS mobile BRI
  3. Kelebihan dan Keunggulan Mobile Banking BRI
  4. Setiap nasabah yang memiliki mobile banking BRI tentunya sudah menikmati berbagai fitur yang ada di mobile banking BRI. Banyak sekali kelebihan yang ada di mobile banking BRI.


Berikut adalah kelebihan dan keunggulan dari mobile banking BRI:

  • Mobile banking BRI dapat diakses melalui internet dan SMS. Mobile banking BRI juga sangat mudah digunakan karena telah menggabungkan semua fitur kedalam satu aplikasi.
  • Seluruh kegiatan finansial yang dilakukan melalui mobile banking BRI,sudah terjamin keamananya karena sudah dilengkapi dengan PIN. 3. Mobile banking BRI memiliki fitur Daftar Pembayaran. Fitur ini sangat berguna untuk anda yang melakukan kegiatan pembayaran setiap harinya. 4. Mobile banking BRI juga memiliki fitur Daftar Transfer. Fitur ini berfungsi untuk anda yang sering melakukan transfer uang dengan nomor rekening yang berbeda-beda. Nomor rekening tersebut sudah secara otomatis tersimpan di menu Daftar Transfer. 5. Mobile banking BRI memiliki fitur ATM locator yang berfungsi sebagai pemberi bagi anda yang sedang mencari ATM BRI terdekat melalui GPS dari ponsel anda. 6. Keamanan transaksi semakin bagus karena terdapat fitur Notifikasi Transaksi yang merupakan opsional jika anda melakukan transaksi perbankan. 7. Terdapat fitur baru dari mobile banking BRI yaitu T-Bank
  • Apa sih T-Bank BRI itu?
  • T-Bank BRI adalah hasil kerjasama antara BRI dengan PT. Telkom Indonesia, tbk.T-Bank ini memiliki layanan yang menggunakan nomor ponsel sebagai nomor rekening juga. Persyaratan utama jika Anda ingin memiliki T-Bank adalah anda harus memakai kartu SIM Telkomsel.


Jika anda nasabah BRI maka Anda akan diberikan kemudahan untuk melakukan setoran tunai. Anda bisa melakukan setoran tunai tanpa harus datang ke kantor unit BRI. Anda bisa melakukan setoran tunai melalui agen branchless banking atau petugas Bank BRI yang datang mengunjungi tempat kita langsung untuk melakukan transaksi setor tunai.

Yang paling menarik dari T-Bank ini adalah nasabah tidak dipungut biaya apapun termasuk biaya administrasi bulanan. Dengan T-Bank anda bisa berbelanja, tarik tunai bahkan melakukan transaksi transfer ke bank lain tanpa harus memiliki rekening BRI.

Perbedaan antara Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI

Mungkin selama ini kebanyakan orang bertanya-tanya apa perbedaan antara mobile banking BRI dengan internet banking BRI. Internet banking adalah layanan dari BRI yang bisa diakses melalui website resmi BRI di https://ib.bri.co.id. Tanpa harus mendownload aplikasi anda sudah bisa mengakses internet banking melalui komputer atau ponsel.

Mobile banking BRI adalah fitur berupa aplikasi yang harus di download terlebih dahulu di Google play store dan App store. Fitur yang ada di mobile banking BRI lebih lengkap dibandingkan dengan internet banking. Internet banking memerlukan m-TOKEN sebagai keamanan berlapis, sedangkan mobile banking BRI hanya perlu membuat 6 digit PIN dan user ID yang digunakan ketika ingin login ke mobile banking BRI.

Dari perbedaan antara mobile banking BRI dan internet banking BRI, lebih mudah cara daftar mobile banking BRI dibandingkan dengan internet banking BRI dan keuntungan yang lebih banyak didapat ada di mobile banking BRI.

Jika ingin melakukan pendaftaran mobile banking BRI, lebih baik baca dengan teliti lagi informasi cara daftar mobile banking BRI diatas.

Dari informasi diatas sudah jelas bahwa cara daftar mobile banking BRI itu sangatlah mudah karena terdapat banyak cara daftar Mobile Banking BRI yakni bisa melalui ATM atau mengunjungi KCP Bank BRI terdekat. Jika anda merasa kesulitan dalam mengikuti cara daftar mobile banking BRI, lebih baik datang langsung ke KCP BRI terdekat, karena nantinya jika anda melakukan pendaftaran melalui ATM maka selanjutnya anda harus datang ke customer service Bank BRI.

Semoga demgan adanya informasi cara daftar mobile banking BRI dan informasi seputar mobile bankng BRI, para nasabah BRI yang belum memiliki mobile banking BRI dan belum mengetahui informasi lengkap seputar mobile banking BRI bisa segera memanfaatkannya dengan baik dan benar. karena banyak sekali orang-orang yang belum mengetahui informasi lengkap dari mobile banking BRI.

Sekedar saran saja jika anda tidak paham atau belum paham bagaimana cara daftar mobile banking BRI lebih baik, datang langsung ke kantor unit Bank BRI terdekat.

Banyak sekali informasi seputar cara daftar mobile banking BRI di internet namun belum tentu semua orang mengerti dan paham. Maka dari itu untuk anda yang belum pernah melakukan cara daftar mobile banking BRI sebelumnya, sangat disarankan datang langsung ke kantor unit Bank BRI.

Demikianlah informasi cara daftar mobile banking BRI, semoga dapat memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah BRI.

Post a Comment for "Cara Aktivasi dan Transaksi Menggunakan BRI Mobile Dan SMS Banking BRI"